Kamis, 10 Februari 2011

Pagi ini Jakarta berkabut

Beneran loh. Karena beberapa orang juga bilang begitu di twitter hehehehe. Bukan saya pesimis, cuma biasanya memang kalau terlihat berkabut begini, biasanya polusi.

Matahari bersinar cukup terang, membuat pemandangan pagi yang tidak biasa ini semakin luar biasa. Terlebih lagi dilihat dari ketinggian rumah susun tempat kami tinggal.

Saya menikmatinya ditemani anak yang paling pagi bangunnya, Naznin. Membuka lebar pintu balkon, menyeduh teh, sambil menikmati sepotong roti bakar (maaf cuma pencitraan, maksud saya 2, eh 3). Sambil melamunkan hidup saya. What it would be like if I was still single, unmarried. Mungkin saya meneruskan sekolah, atau malah tetap bekerja di satu perusahaan dengan karir stagnant dan waktu kerja yang menyita kehidupan pribadi. Mungkin saya sudah keliling dunia, seperti impian saya, berpekerjaan seperti Robin Esrock, a travel writer. Tapi mungkin saya malah luntang-lantung berpindah pekerjaan, mencari pekerjaan yang cocok buat saya. Mungkin saya bisa party all night, ikut perkumpulan tukang clubbing se-Indonesia (kalau ada). Tapi mungkin malah saya diam-diam dirumah, tidak ada teman untuk pergi keluar, karena semua sibuk dengan keluarga sendiri.

Susah membayangkan bagaimana kehidupan saya saat ini, apabila yang terjadi adalah sebaliknya. Bila saya tidak bertemu suami saya, bila kami tidak dianugrahi 2 manusia kecil ini, dan bila-bila lainnya.

There's so many things you wish you would have done in life, but you didn't do. So many times you wish your way would end up somewhere, but many times life takes you somewhere else.

But think about it this way. There are no such things as coincidence. Allah has plan for everything and everyone. So when you think that your plan didn't go well, think again. Probably you just have to go different direction to achieve it. When you think your life is not how you wanted it to be, think again. That is probably the best for you, as your life maybe worst if it had happened otherwise.

So, enjoy you life. Don't sweat over small stuffs you don't have. Try not to compare your life with others, because they probably wish they can have your life too. Do your best in life, pray and rely only to Allah.

Pagi ini Jakarta berkabut, saya yakin yang ada di pikiran semua orang pagi ini cuma bagaimana cara menyelesaikan hari dengan cepat. Thank God It's Finally Friday!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar